Menu
Makalah Lengkap dan Pengetahuan Umum

Contoh Etos Kerja

  • Bagikan

Etos kerja adalah sikap yang keluar karena kehendak serta kesadaran dari diri, ini didasari dari orientasi yang tinggi terhadap pekerjaan. Kata ini sendiri berasal dari kata ehos yang memiliki arti sikap, kepribadian, watak, keyakinan akan sesuatu, dan karakter dalam diri. Asal mula kata ethos sendiri adalah dari bahasa Yunani, sikap ini bisa tumbul dari dalam diri dan kelompok masyarakat yang berkembang.

  1. Bekerja dengan hati yang senang

Suasana kantor akan lebih menyenangkan jika rekan kerja memiliki perasaan yang bagus. Karena apabila suasana tidak mengenakkan maka pekerjaan akan menjadi berat dan akan menjadi mudah lelah.

  1. Tanggung jawab dalam bekerja

Tanggung jawab adalah kewajiban seseorang yang diberi amanah oleh seseorang untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Sehingga kita bertanggung jawab atas apa yang telah diberikan untuk menyelsaikannya.

  1. Tidak mengeluh jika ada masalah dalam pekerjaan

Mengeluh hanya akan menambah beban pekerjaan, sehingga pekerjaan menjadi lebih sulit untuk diselesaikan. Kurangilah mengeluh agar pekerjaan menjadi lebih menyenangkan dan mudah

  1. Membantu teman pada saat kesulitan dalam bekerja

Membantu teman dalam pekerjaan adalah sesuatu yang terpuji. Teman yang baik akan membantu mencarikan solusi terbaik bagi pekerjaan yang kurang baik atau sulit. Menjadi lebih mudah.

  1. Mengerjakan pekerjaan dengan ulet

Melakukan pekerjaan dengan ulet akan membuat pekerjaan selesai tepat pada waktuny. Sehingga tidak akan ada pekerjaan yang terbengkalai akibat bermalas-malasan dalam menyelesaikan pekerjaan.

.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *